Lp2km 22 Des 2016

Penutupan Pelatihan AA Mandiri UIR

Rabu (21/12) Pelatihan Applied Approach (AA) mandiri bagi dosen tetap Universitas Islam Riau (UIR) yang di taja oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kajian Kontrol Mutu (LP2KM), resmi di tutup. Acara penutupan Pelatihan AA diawali dengan laporan Suyadi SE., MM. Selaku panitia, Dalam laporannya beliau mengungkapkan bahwa acara berjalan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan. Suyadi juga menambahkan bahwa pada Januari 2017 mendatang seluruh dosen wajib mempublikasikan jurnal online.

Penutupan dilakukan oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Detri Karya SE.,MA yang diwakili oleh Wakil Rektor I (WR I) UIR, Dr. Nurman S.Sos, Msi. Pada sambutannya Rektor yang diwakili oleh WR I mengungkapkan “Persaingan saat ini sangat ketat baik ditingkat lokal, nasional dan internasional. Untuk memenangkan persaingan  sangat tergantung pada kualitas dosen, Sehingga di pundak bapak/ibu melekat beban bagaimana UIR kedepannya dapat berjaya dan memenangkan persaingan kedepan untuk menggapai visi-misi bersama UIR Unggul 2020 di Asia Tenggara”.

WR I pada kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada TIM Kopertis Wilayah X yang telah memberikan bekal ilmu kepada seluruh peserta AA Mandiri selama 3 hari. WR I juga menghimbau kepada seluruh dosen untuk dapat melakukan penelitian setiap tahunnya, dan dilanjutkan dengan seminar dan publikasi hasil.  Ia menambahkan “yang perlu menjadi sasaran bersama ialah Catatan Fungsional dan Sertivikasi Dosen dan harus bersungguh-sungguh menjalankan catur dharma Universitas serta memanfaatkan peluang untuk melanjut Strata-3 (S3) yang diberikan oleh Universitas”.

Harri Setiawan S.Ikom, M.Ikom Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi salh satu peserta pealtihan AA mandiri mengaku senang mengikuti kegiatan ini “Senang, karena melalui pelatihan ini  bisa mendapatkan pengetahuan, pemahaman dan paradigma baru sehingga kedepan dapat lebih berperan banyak dalam meningkatkan mutu di UIR dan menciptakan lulusan yang memiliki daya saing tinggi”. Tuturnya.

[ Adm-UIR ]